Home / Bandar Lampung / Daerah

Selasa, 15 Februari 2022 - 22:20 WIB

Persiapan Musda dan Muswil, Pengurus IWO Lampung Melakukan Rapat Perdana

Buanaangkasa.com-Bandar Lampung:

Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung, melakukan rapat perdana sebagai persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda), di Sekretariat IWO Lampung, Selasa (15/2/2022).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua IWO Lampung, Riko Amir, ini membahas sejumlah hal terkait Muswil dan Musda untuk sejumlah kabupaten/kota di Lampung yang diagendakan pada pertengahan 2022 ini.

“Pertemuan hari ini pertama adalah untuk menyatukan persepsi bersama guna menghadapi Muswil dan Musda. Ini kita lakukan mengingat masa kepengurus IWO provinsi dan sejumlah daerah akan berakhir tahun ini,” ujar Riko.

Menyukseskan pagelaran tersebut, ujar Riko, seluruh pengurus maupun anggota IWO akan dilibatkan. Sebab, kegiatan dilandasi kebersamaan dan tanggungjawab yang tinggi dapat membawa keberhasilan sesuai diharapkan.

Baca Juga :  Bawa Narkotika ke Ujung Gunung, Pria 40 Tahun Ditangkap Polres Tulang Bawang

“Insyaallah kita akan merangkul semua rekan-rekan di IWO dalam rencana besar ini. Keterlibatan semua akan semakin mengukukuhkan semangat kita dalam menyukseskan agenda Muswil dan Musda ini,” katanya.

Menurut Riko, rencana Muswil dan Musda untuk memilih ketua baru masa bakti mendatang, akan dilakukan dengan waktu yang terpisah. Itu dilakukan untuk memaksimalkan peran serta kepanitiaan kegiatan dalam kegiatan tersebut.

“Berdasar kesepakatan sementara, kegiatan Musda yang akan didahulukan, baru berlanjut ke Muswil. Namun itu masih bersifat tentatif. Kita akan melihat, siapa yang sudah lebih dulu siap, itu yang berjalan,” ujar Riko.

Bendahara IWO Lampung Aprohan Saputra mengatakan, sejumlah daerah yang akan melakukan Musda tahun ini adalah Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, dan Kota Metro.

Baca Juga :  Sekda Tulang Bawang Mewakili Bupati Winarti Pimpin Rapat Persiapan HUT Kab Tulang Bawang ke - 25 Tahun 2022

“Rencana musda di empat daerah itu berdasar data yang ada dan pengurus masing-masing daerah itulah yang akan menyukseskannya. Sementara untuk Muswil yang menyukseskan adalah pengurus provinsi,” Kata bendahara

Sementara Sekretaris IWO Lampung, Hari Andreas Ajjahar menambahkan, rapat perdana guna persiapan Muswil dan Musda untuk tahun ini belum membahas secara komprehensif tentang rencana kegiatan.

Pendalaman teknis tentang hal tersebut, menurutnya akan dilakukan kembali pada rapat selanjutnya yang direncanakan pada 26 Februari mendatang.

“Insyaallah rapat berikutnya sudah mulai mengerucut apa yang akan dilakukan. kita berharap rekan-rekan yang hadir nanti juga bisa memberikan ide dan gagasan agar Muswil dan Musda nanti berlangsung aman, tertib, dan lancar,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada 20 Ribu PKL dan Warung

Bandar Lampung

Babinsa dan Staf Kelurahan Sukarame Baru Bagikan Paket Obat Covid 19 Untuk Warga Yang Isoman

Daerah

Cegah C3 dan Street Crime Malam Hari, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Tiga Lokasi

Bandar Lampung

PMI Kota Bandar Lampung Salurkan Bantuan Korban Rumah Roboh

Bandar Lampung

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Dandim 0410/KBL : Pangkat Ini Penghargaan Dari Negara

Bandar Lampung

Ditengah Pandemi Covid 19, Koramil 410-06/Kedaton Berbagi Nasi Kotak Untuk Warga Wilayah Binaan

Daerah

Polsek Banjar Agung Tangkap Dukun Palsu, Korban Sudah 11 Orang Yang Melapor

Daerah

Bupati Winarti Sampaikan Tentang Pentingnya Pelayanan Warga Yang Optimal Dalam Acara Focus Group Discussion