Home / Bandar Lampung / Daerah

Selasa, 15 Februari 2022 - 22:20 WIB

Persiapan Musda dan Muswil, Pengurus IWO Lampung Melakukan Rapat Perdana

Buanaangkasa.com-Bandar Lampung:

Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung, melakukan rapat perdana sebagai persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda), di Sekretariat IWO Lampung, Selasa (15/2/2022).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua IWO Lampung, Riko Amir, ini membahas sejumlah hal terkait Muswil dan Musda untuk sejumlah kabupaten/kota di Lampung yang diagendakan pada pertengahan 2022 ini.

“Pertemuan hari ini pertama adalah untuk menyatukan persepsi bersama guna menghadapi Muswil dan Musda. Ini kita lakukan mengingat masa kepengurus IWO provinsi dan sejumlah daerah akan berakhir tahun ini,” ujar Riko.

Menyukseskan pagelaran tersebut, ujar Riko, seluruh pengurus maupun anggota IWO akan dilibatkan. Sebab, kegiatan dilandasi kebersamaan dan tanggungjawab yang tinggi dapat membawa keberhasilan sesuai diharapkan.

Baca Juga :  Pers Mahasiswa UMITRA Bagi-Bagi Sembako ke Masyarakat Sekitar Kampus dan Warga Korban Banjir

“Insyaallah kita akan merangkul semua rekan-rekan di IWO dalam rencana besar ini. Keterlibatan semua akan semakin mengukukuhkan semangat kita dalam menyukseskan agenda Muswil dan Musda ini,” katanya.

Menurut Riko, rencana Muswil dan Musda untuk memilih ketua baru masa bakti mendatang, akan dilakukan dengan waktu yang terpisah. Itu dilakukan untuk memaksimalkan peran serta kepanitiaan kegiatan dalam kegiatan tersebut.

“Berdasar kesepakatan sementara, kegiatan Musda yang akan didahulukan, baru berlanjut ke Muswil. Namun itu masih bersifat tentatif. Kita akan melihat, siapa yang sudah lebih dulu siap, itu yang berjalan,” ujar Riko.

Bendahara IWO Lampung Aprohan Saputra mengatakan, sejumlah daerah yang akan melakukan Musda tahun ini adalah Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, dan Kota Metro.

Baca Juga :  Kompak, Babinsa Koramil 410-06 Kedaton dan Bhabinkamtibmas Bantu Korban Kecelakaan Beruntun

“Rencana musda di empat daerah itu berdasar data yang ada dan pengurus masing-masing daerah itulah yang akan menyukseskannya. Sementara untuk Muswil yang menyukseskan adalah pengurus provinsi,” Kata bendahara

Sementara Sekretaris IWO Lampung, Hari Andreas Ajjahar menambahkan, rapat perdana guna persiapan Muswil dan Musda untuk tahun ini belum membahas secara komprehensif tentang rencana kegiatan.

Pendalaman teknis tentang hal tersebut, menurutnya akan dilakukan kembali pada rapat selanjutnya yang direncanakan pada 26 Februari mendatang.

“Insyaallah rapat berikutnya sudah mulai mengerucut apa yang akan dilakukan. kita berharap rekan-rekan yang hadir nanti juga bisa memberikan ide dan gagasan agar Muswil dan Musda nanti berlangsung aman, tertib, dan lancar,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sat Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Wanita Miliki Sabu-sabu

Bandar Lampung

Tim Asnik Denpal II/3 Bandar Lampung Cek Ranmor Dinas Kodim 0410/KBL

Daerah

Gerak Cepat, Bupati Tulang Bawang Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Tertimpa Bencana Angin Puting Beliung Di Kecamatan Rawa Pitu

Daerah

Sipropam Polres Tulang Bawang Cek Personel Pemegang Senpi Dinas, Ini Tujuannya

Daerah

Dies Natalis Itera ke- 7, Wagub Chusnunia Berharap Itera Jadi Universitas Berkelas Dunia

Bandar Lampung

Tingkatkan Kamtibmas di Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL Lakukan Patroli Wilayah

Bandar Lampung

Sekdaprov Fahrizal Darminto Jadi Inspektur Upacara pada Ziarah Makam dan Tabur Bunga di TMP Bandar Lampung

Bandar Lampung

Gelar Kegiatan Komsos Dandim 0410/KBL Ajak Komponen Bangsa Bersatu Sejahterakan Masyarakat