Home / Daerah / Tubaba

Senin, 4 Maret 2024 - 22:08 WIB

Pj Bupati Tubaba Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-105 Damkar

Tubaba, Buanaangkasa.com 

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si. memimpin jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar) Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Setempat. Senin (04/03/2024).

Membacakan sambutan Mendagri Pj Bupati Tubaba mengatakan, tanggal 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas Damkar yang dahulu dikenal dengan sebutan brandweer, dimana sejak tahun 1919 telah memberi pelayanan pencegahan, Damkar dan penyelamatan terhadap korban kebakaran dan bencana lainnya.

Baca Juga :  PJ Bupati Tubaba Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Juz 30

Dia juga menjelaskan peran petugas Damkar hadir dengan memberikan pelayanan kebakaran kepada masyarakat merealisasikan tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan panca dharma,

Disamping tugas pokok tersebut, lanjut Pj Bupati Tubaba, petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur, dan siap memadamkan kebakaran dengan motto “Pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya.

“Saya berharap kepada seluruh satuan tugas pemadam kebakaran, satuan sukarela pemadam kebakaran, barisan sukarela pemadam kebakaran agar selalu siap siaga, jangan lengah, harus sigap, cepat, dan cerdas dalam menghadapi kebakaran,” kata Pj. Bupati M. Firsada saat membacakan sambutan Mendagri.

Baca Juga :  Bupati Winarti Kucurkan 100 Juta Rupiah untuk Pembangunan Musholla Pondok Pesantren Miftahul Huda Dua Ribu Banjar Agung

“Petugas Damkar harus selalu ingat bahwa lebih baik mencegah jangan sampai terjadi kebakaran dari pada harus memadamkan kebakaran,” tutupnya.

Seusai melaksanakan upacara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan stimulasi oleh petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api dengan perlengkapan peralatan khusus.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Serma Slamet Dampingi 15 Peserta Seleksi Kompetensi PPPK Guru Ikuti Rapid Tes Antigen

Daerah

Pelaku Curat Di Tangkap Tim Tekab 308 Polres Tulang Bawang Barat

Daerah

Serda Budiono Cek Prokes Dan Bagikan Masker Gratis Pada Kegiatan Pengajian di Masjid An Nur

Daerah

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 Tahun 2023, Polres Tulang Bawang Bagikan 200 Paket Sembako Gratis

Daerah

Pastikan Kesiapan Pemilu Pj. Bupati Tubaba dan Forkompimda tinjau beberapa TPS

Daerah

Pelaku Pembuat dan Penjual Aplikasi Palsu BRImo Ditangkap Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang

Daerah

Wabup Tubaba Hadiri Musrenbang di Tiyuh Mulya Jaya

Daerah

PEMKAB TUBA Acara (Peppung Recako) Menetapkan Image “UDANG MANIS” Promosikan Potensi Unggulan Daerah