Home / Daerah

Jumat, 19 November 2021 - 23:09 WIB

Sosialisasi Core Values “berAKHLAK”, Gubernur Lampung Minta ASN Memiliki Jiwa Melayani

Buanaangkasa.com-Bandar Lampung:
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi minta ASN memiliki jiwa melayani dan membantu masyarakat agar dapat memberikan pelayanan prima.
ASN juga harus memiliki core values berAKHLAK yang berarti mendorong perubahan sikap dan perilaku.

Pesan Gubernur tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum Minhairin saat membuka acara Sosialisasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara(ASN) di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (19/11/2021).

Sosialisasi Core Values “berAKHLAK” atau nilai Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif ditujukan untuk ASN di wilayah Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung Tahun 2021. Juga Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”.

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Covid-19, Babinsa Gelar Rapat Terbatas di Wilayah Binaan

Nilai dasar berAKHLAK dan moto “Bangga Melayani Bangsa” akan dibangun dan diperkuat sebagai landasan ASN di Indonesia

“BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa dapat menjadi pondasi kerja Aparatur Sipil Negara yang profesional,” ujar Minhairin.

Minhairin juga menyampaikan ASN harus mampu berinovasi dan antusias serta bersinergi dalam melaksanakan pemecahan permasalahan dan menghadapi perubahan.

Minhairin berharap agar Core Values dan Employer Branding ini tidak hanya menjadi jargon, dapat dipahami dengan baik dan dilaksanakan secara optimal.

“Saya berharap berAKHLAK ini tidak hanya menjadi jargon namun menjadi sebuah nilai yang bisa dilihat nyata oleh masyarakat yang muncul dalam perbuatan, perkataan, dan pengabdian,” katanya.

Baca Juga :  Hujan Lebat Akibatkan Longsor Timpa Rumah Warga Di Tirtomoyo, Babinsa Dan Warga Bahu-Membahu Singkirkan Material

Sosialisasi terkait Core Values berAKHLAK ini dilaksanakan dengan tujuan mendorong perubahan sikap dan perilaku ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung agar dapat memberikan pelayanan prima dan kepuasan masyarakat sehingga menimbulkan citra yang positif bagi ASN se-Provinsi Lampung.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Rosdiana, sebagai narasumber dengan membawakan materi “Penguatan Budaya Kerja dan Employer Branding sebagai bagian dari Strategi Akselerasi Transformasi SDM Aparatur dalam mendukung Reformasi Birokrasi”.(red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Anggota Polsek Tulang Bawang Tengah Tingkatkan Patroli Malam Di Titik Rawan

Daerah

Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Diktuk Brigadir Polri T.A. 2022 Polres Tubaba

Daerah

Gerebek Rumah, Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Dua Pelaku Bukan Pasutri

Daerah

Gelar Jum’at Curhat di Purwa Jaya, Polres Tulang Bawang Terima Lima Aduan Warga

Daerah

Rapat Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD TA 2022

Daerah

Peringati Hari Lahir Pancasila, Personel Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara

Daerah

Polda Lampung Ringkus 3 Pembobol Minimarket di Natar, Lampung Selatan

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat, Pimpin Apel Razia Operasi Cempaka Krakatau 2023