Home / Daerah

Senin, 22 November 2021 - 08:51 WIB

30 Anggota TNI Aktif Gelar Silaturahmi Dengan Sesepuh Korp Baret Merah

Buanaangkasa. Com-Boyolali karanganyar:
Sebanyak 30 TNI aktif anggota Kodim 0727/ Karanganyar yang berasal dari kesatuan elit TNI AD yakni Kopassus menggelar Silaturahmi dengan Para Purnawirawan/sesepuh Korp Baret Merah wilayah Kabupaten Karanganyar bertempat di SFA Steak dan Resto Karanganyar, Minggu (21/11/2021)

KEKAR adalah kepanjangan dari Kepiting Karanganyar yang mana wadah dari para mantan anggota Komando Pasukan Khusus Baret Merah yang telah berdinas di Satuan Teritorial khususnya di Kodim 0727/Karanganyar, baik TNI aktif dan yang sudah Purnawirawan di wilayah Kabupaten Karanganyar

Baca Juga :  Polres Tubaba Meninjau Lokasi Calon Polsek Batu Putih

Komandan Koramil 06/Karangpandan Kapten Inf Suparman yang juga sebagai Ketua Kekar mengatakan, mengingat di tubuh Kodim 0727/Karanganyar berwarna-warni tidak semua berasal dari Kopassus maka diharapkan keberadaan Kekar menjadi kekuatan baru yang tentunya bisa bersinergi dibawah komando Kodim 0727/Karanganyar.

Lebih lanjut Kapten Inf Suparman menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan sinergitas Kekar dengan seluruh jajaran anggota Kodim 0727/Karanganyar baik TNI aktif maupun yang sudah Purnawirawan yang memang sebagai induk satuan di wilayah Kabupaten Karanganyar,” tandasnya.

Baca Juga :  Tepati Janji, Lubis Pria Tua Asal Medan Berjalan Kaki Kelilingi Indonesia

Kapten Suparman yang juga Danramil Karangpandan itu berharap semoga wadah ini akan bermanfaat besar untuk Indonesia termasuk di Karanganyar. Sebab dengan wadah yang kuat akan memupuk mempererat jiwa korsa para anggota Kekar dan Kami akan terus berkomunikasi dan berkegiatan positif di bawah Kodim 0727/Karanganyar,” ungkapnya.

Kebersamaan para sesepuh dan Purnawirawan Korps Baret Merah Wilayah Karanganyar dan Sekitarnya diharapkan menjadi spirit silaturahmi bersama di tengah dampak Covid-19. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Kab Tubaba Serta Anggota Datangi Koramil 0412/01

Daerah

Kedapatan Bawa Narkotika di Unit 2, Seorang Petani Ditangkap Polisi

Daerah

Kunjungan Kerja Kapolda Lampung Ke Polres Tulang Bawang Barat

Daerah

Pemkab Tubaba Menghadiri Peringatan Hari OTD Tahun 2022 Secara Virtual

Daerah

Bupati Lampung Utara Hadiri Kegiatan Akreditasi RSU H.M. Ryacudu

Daerah

Bupati Winarti Dapat Apresiasi Dari Gubernur Lampung Terkait Kemajuan Pembangunan di Tulang Bawang

Daerah

Polres Tulang Bawang Bagikan Beras Gratis Kepada Supir dan Tukang Ojek di 9 Titik

Daerah

Hari Guru Nasional, Puan Dorong Honorer Yang Telah Lama Mengabdi Semakin Dimudahkan Jadi ASN