Home / Daerah

Kamis, 16 Desember 2021 - 20:21 WIB

Danrem 074/Warastratama Bersama Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Penutupan Latihan Napak Tilas Taruna Akademi TNI Tingkat I

Buanaangkasa.com-Wonogiri :

Taruna Akademi TNI Tingkat I TP 2021/2022 melaksanakan latihan napak tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman (RPS) dari Kabupaten Gunung kidul (DIY) dan finish di Kabupaten Wonogiri (Jateng). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 779 Pratar yang terdiri dari 759 Taruna dan 20 Taruni.

Kegiatan penutupan latihan digelar di GOR Giri Mandala yang dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., dan dihadiri oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin dan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri diantaranya Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Remboditi Rivai, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, Kamis(16/12/2021).

Baca Juga :  Puan Harap Pemilu 14 Februari 2024 Buat Hak Konstitusional Warga Semakin Terjamin

Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI mengatakan, melalui latihan ini para prajurit Taruna Akademi TNI dapat merasakan dan mendapatkan gambaran secara langsung sebagian kecil perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Marsdya TNI Andyawan menambahkan, berbagai tantangan, hambatan dan keterbatasan tidak pernah sedikitpun menyurutkan semanagat panglima besar jendral sudirman dalam memimpin perjuangannya.

Baca Juga :  Koramil dan Linmas Ajak Warga Jaga Kamtibmas

“ Nilai-nilai itulah yang diharapkan dapat diwarisi dan ditumbuh kembangkan dalam diri setiap Prajurit Taruna sebagai bekal dalam menyelesaikan tugas pendidikan selanjutnya “, harapnya.

Diakhir amanatnya, Danjen Akademi TNI mengucapkan terima kasih kpada seluruh masyarakat, jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri atas segala dukungan dan permohonan maaf apabila selama kegiatan latihan terdapat hal-hal yang kurang berkenan,

(Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Bupati kab Tubaba Hadiri Kegiatan Refleksi Pembangunan

Daerah

Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat Ungkap Kasus Pencurian Hp di Perumahan PT. HIM

Daerah

Gelar Jum’at Curhat, Polres Tulang Bawang Dengarkan Aspirasi Warga Moris Jaya

Daerah

Bandar Narkotika di Unit 2 Berhasil Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Daerah

Gerak Cepat, Bupati Tulang Bawang Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Tertimpa Bencana Angin Puting Beliung Di Kecamatan Rawa Pitu

Daerah

Pimpin Apel Siaga dan Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, M. Firsada : Pemilu Bukan Ajang Untuk Konflik

Daerah

Curi TBS Sawit Milik Perusahaan Dengan Mobil Pick Up, Oknum Buruh Ditangkap Polsek Penawartama

Daerah

Gubernur Lampung Lantik M. Firsada Sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat