Home / Daerah

Kamis, 16 Desember 2021 - 20:21 WIB

Danrem 074/Warastratama Bersama Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Penutupan Latihan Napak Tilas Taruna Akademi TNI Tingkat I

Buanaangkasa.com-Wonogiri :

Taruna Akademi TNI Tingkat I TP 2021/2022 melaksanakan latihan napak tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman (RPS) dari Kabupaten Gunung kidul (DIY) dan finish di Kabupaten Wonogiri (Jateng). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 779 Pratar yang terdiri dari 759 Taruna dan 20 Taruni.

Kegiatan penutupan latihan digelar di GOR Giri Mandala yang dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., dan dihadiri oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin dan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri diantaranya Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Remboditi Rivai, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, Kamis(16/12/2021).

Baca Juga :  Pembagian BLT-DD Warga Tiyuh Penumangan Tahun Anggaran 2023

Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI mengatakan, melalui latihan ini para prajurit Taruna Akademi TNI dapat merasakan dan mendapatkan gambaran secara langsung sebagian kecil perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Marsdya TNI Andyawan menambahkan, berbagai tantangan, hambatan dan keterbatasan tidak pernah sedikitpun menyurutkan semanagat panglima besar jendral sudirman dalam memimpin perjuangannya.

Baca Juga :  Keberhasilan 25 Program BMW, Bupati Winarti Mendapat Dukungan dari Masyarakat

“ Nilai-nilai itulah yang diharapkan dapat diwarisi dan ditumbuh kembangkan dalam diri setiap Prajurit Taruna sebagai bekal dalam menyelesaikan tugas pendidikan selanjutnya “, harapnya.

Diakhir amanatnya, Danjen Akademi TNI mengucapkan terima kasih kpada seluruh masyarakat, jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri atas segala dukungan dan permohonan maaf apabila selama kegiatan latihan terdapat hal-hal yang kurang berkenan,

(Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satlantas Polres Tulang Bawang Olah TKP Kecelakaan Beruntun Yang Melibatkan Tiga Mobil

Daerah

Masyarakat Adat 5 Keturunan Bandar Dewa Demo DPRD Tulangbawang Barat

Daerah

Diduga melakukan Persetubuhan anak dibawah umur Tiga orang laki-laki diamankan di Polres Tubaba

Daerah

Bersama Warga Serka M Nasirin Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

Daerah

Wabup Tubaba Menyerahkan Alat Pencetak Dan Pengering Mie Dari LPPM Unila

Daerah

Patut Dicontoh, Anggota Polsek Tumijajar Polres Tulang Bawang Barat Ikut Gotong Keranda Jenazah Warga ke Lokasi Pemakaman

Daerah

Polisi Berlakukan Kembali Tilang Manual di Tulang Bawang Barat

Daerah

Nunik Lantik M Firsada Sebagai Kamabicab