Home / Daerah

Minggu, 2 Januari 2022 - 19:28 WIB

Puan Maharani: “Semangat dan daya juang para pemain menunjukkan timnas memiliki masa depan yang cerah

Buanaangkasa.com-Jakarta :meski belum membawa pulang Piala AFF 2020, Ketua DPR Puan Maharani tetap memberikan apresiasinya bagi penampilan Nadeo Argawinata dan kawan-kawan di laga Leg 2 Final Piala AFF 2020 semalam.

Kepada Timnas Indonesia asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong tersebut Puan menyampaikan apresiasi karena telah menuntaskan laga final leg kedua Piala AFF 2020 melawan Thailand, pada Sabtu (1/1) malam, dengan semangat juang dan sportifitas yang tinggi.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan ia merasa bangga dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan Timnas dalam usaha merebut Piala AFF.

Dengan kinerja Timnas yang terus membaik, ketua DPR RI Puan Maharani yakin sepakbola Indonesia akan bisa berbicara banyak di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Jelang HUT Bhayangkara Ke -76 Polres Tubaba menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Penampilan Timnas di Piala AFF 2020 ini mendapat catatan tersendiri bagi ketua DPR RI.

“Semangat serta daya juang para pemain menunjukan timnas memiliki masa depan yang cerah,” kata Puan Maharani.

Bagi Indonesia, ini merupakan gelar runner up keenam sejak penyelenggaraan Piala AFF tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Sementara bagi Thailand merupakan gelar juara untuk ke-6 kalinya.

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020. Dan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya bagi Timnas Indonesia yang sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum di posisi pertama, saya dan saya juga yakin seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan kalian semua, dan memiliki harapan untuk prestasi-prestasi berikutnya di tahun-tahun mendatang,” ujar Puan.

Baca Juga :  SAMUEL DEDI SUSANTO MEWAKILI KEPALA TIYUH MENGHADIRI PELANTIKAN DAN BIMTEK PANITIA PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH

Indonesia adalah salah satu negara yang belum pernah menjadi juara Piala AFF, masih berada di bawah Thailand yang telah 6 kali menjadi juara, Singapura 4 kali menjadi juara, Vietnam 2 kali, dan Malaysia 1 kali.

Puan juga mendorong dan berharap PSSI terus membina pemain muda dan meningkatkan kualitas kompetisi Liga sepakbola nasional. “Karena Liga sepakbola nasional menjadi sumber perekrutan pemain Timnas. Kalau hulunya baik, hilirnya pasti baik”.(red)

Share :

Baca Juga

Daerah

KETUA TP-PKK DAN BUNDA PAUD KECAMATAN BLAMBANGAN PAGAR RESMI DIKUKUHKAN

Daerah

Eratkan Sillaturahmi Dengan Masyarakat, Polsek Lambu Kibang Laksanakan Kegiatan Berbagi Takjil Buka Puasa

Daerah

Polisi Tangkap Bandar Narkotika di Menggala Kota

Daerah

Polres Tubaba Ungkap Pelaku Sumpah Palsu dan Keterangan Palsu Terkait Laporan Dugaan Tindak Pidana Curas

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat kembali tangkap Pengguna Narkoba

Daerah

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Zebra Krakatau 2022, Catat Tanggal dan Tujuannya

Daerah

Polsek Penawartama Dampingi Langsung Vaksinasi PMK di Dua Kampung

Daerah

SATLANTAS POLRES TUBABA BERIKAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT UNTUK MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTORNYA DI SAMSAT TERDEKAT