Home / Lamsel

Rabu, 6 Maret 2024 - 21:05 WIB

FPII dan Para Tokoh Pers di Lampung Dorong Aminudin Maju Jadi Calon Bupati Lampung Selatan Periode 2024-2029

Lampung, Buanaangkasa.com 

Keluarga besar Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Provinsi Lampung mendorong Aminudin, S.P, salah satu Pegiat media yang ada di Lampung untuk mencalonkan diri menjadi sebagai Bupati Lampung Selatan periode 2024-2029 dengan jalur Independent.

Hal tersebut disampaikan Deni Andestia Ketua FPII Korwil Kabupaten Lampung Barat setelah berkomunikasi dengan seluruh jajaran FPII Provinsi dan Kabupaten di Kantor Sekretariat FPII Provinsi Lampung di Jalan Pulau Tegal no. 61 Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, pada Rabu 06 Maret 2024.

Menurut Deni keputusan bulat seluruh anggota dan pengurus FPII se Provinsi Lampung mendorong Aminudin sebagai calon Bupati Lampung Selatan sangat beralasan. Yang pertama yang bersangkutan sangat dekat dengan masyarakat Lampung Selatan, terutama warga desa dan lembaga pendidikan cukup mengenal sosok Aminudin.

Pria yang akrab disapa Amie kancil ini tidak pernah sungkan memberikan edukasi, pendampingan dan pembelaan bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Hal ini menurut Deni terungkap langsung dari masyarakat yang dijumpainya ketika berkunjung ke berbagai desa di darah Lampung Selatan.

Baca Juga :  Dilantik dan Dikukuhkan, Bunda Reny Harap DPC dan DPRan IWAPI Lampung Selatan Dukung pembangunan Ekonomi

Dorongan Agar Aminudin maju sebagai Calon Bupati Lampung tidak hanya dari internal organisasi FPII saja, tapi dari berbagai organisasi media seperti Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan organisasi media Solidaritas Pers Indonesia (SPI).

Darmawan, S.H, M.H selaku selaku ketua PWRI Provinsi Lampung berpendapat, sudah saatnya ada pegiat media untuk menjadi pemimpin daerah. Agar ada pemimpin yang memperjuangkan kepentingan masyarakat dan juga dapat memperjuangkan kehidupan pekerja media.

” Pemimpin-pemimpin muda harus bisa tampil untuk membangun Lampung selatan. Saya lihat Bung Aminudin sangat familiar di lingkungan masyarakat Lampung Selatan, dan juga terkenal dekat dengan rekan-rekan media. Kita memang berharap ada sosok pemimpin yang dapat memperjuangkan kehidupan seluruh pekerja media. Karena yang kita lihat selama ini pemerintah terkesan pilih kasih dalam melibatkan media dalam mendukung pembangunan daerah” jelas Darmawan.

Baca Juga :  Peringatan Hari Ibu Ke-95, Bupati Lampung Selatan : Tanpa Arahan Seorang Ibu Kami Laki - Laki Tanpa Arah

Sementara Hertop Halil selaku ketua SPI Provinsi Lampung berpendapat, wartawan atau pekerja media adalah profesi yang sangat bersentuhan dengan masyarakat. Yang sehari-hari sangat dekat dengan masyarakat, tentunya sangat paham apa permasalahan.

Apa lagi yang jadi harapan masyarakat selalu disampaikan melalui teman-teman media. Pekerja media pun bekerja berdasarkan aturan dan ketentuan yang ada. Tentunya bila ada sosok pemimpin yang berasal dari profesi media diharapkan dapat mematuhi segala ketentuan.

“Kami keluar besar SPI turut mendorong bung Amin sebagai calon Bupati Lampung Selatan, dengan harapan ada pemimpin yang juga memperhatikan teman-teman yang berprofesi di media kecil dan menengah,” ujarnya.

 

(*)

Share :

Baca Juga

Lamsel

Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan Jenguk Marhadan, Jurnalis Yang Mengidap Penyakit Parkinson

Lamsel

Bupati Lampung Selatan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 78 PGRI dan HGN Tahun 2023

Lamsel

Bupati Nanang Ermanto Hadiri Acara Khegah Talam Juadah

Lamsel

Diduga Oknum Camat Merbau Mataram Intimidasi Kepala Desa, Ketua Umum Lembaga PRL: Bentuk Kejahatan Terhadap Hak Konstitusi

Lamsel

Tutup Lampung Selatan Expo, Bupati Nanang Ermanto Hadirkan TS Projects dan Jecovox

Lamsel

Merasa di Peras Petugas Rest Area 87 Lampung, Eko Widiyanto Berupaya Melakukan Langkah Hukum

Lamsel

Puncak Malam Apresiasi, Bupati Nanang Ermanto Serahkan Hadiah Lomba Inovasi, Teknologi Tepat Guna, dan Karya Tulis Ilmiah Balitbang 2023

Daerah

Komisi IV Lampung Selatan : Mutasi Guru Seharusnya Memperhatikan Kebutuhan/Kondisi