Home / Daerah

Jumat, 19 November 2021 - 17:13 WIB

Hujan Lebat Akibatkan Longsor Timpa Rumah Warga Di Tirtomoyo, Babinsa Dan Warga Bahu-Membahu Singkirkan Material

Buanaangkasa.com-Wonogiri :

Hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis sore hingga malam, mengakibatkan tanah longsor menimpa sebagian rumah milik Suranto, yang berada di Dusun Jalakan RT 004/003, Desa Hargosari dini hari tadi.

Piket Koramil 07/Tirtomoyo Serma Lexy Sanu mengutarakan, dirinya mendapat laporan dari warga bahwa ada bencana alam tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, setelah mendapatkan laporan dirinya bergegas mengecek kelokasi kejadian.

Jum’at(19/11/2021), Upaya yang dilakukan olehnya melaporkan kejadian tersebut dan berkordinasi dengan perangkat desa serta instansi terkait, untuk melaksanakan karya bakti membersihkan material longsor yang menimpa dapur rumah.

Baca Juga :  MODUS MENJADI OKNUM POLISI LALU MELANCARKAN PERBUATAN TINDAK PIDANA CURAT

Serma Lexy mengatakan, hujan deras yang terjadi dari pukul 17.30 WIB hingga malam hari, mengakibatkan tanah tebing belakang rumah yang tidak dapat menahan debit air longsor, sehingga menimpa bangunan dapur Suranto.

Babinsa menjelaskan, akibat bencana alam tanah longsor tersebut kerugian materiil yang dialami Suranto kurang lebih 15 Juta.

Sementara itu, Danramil Kapten Cba Suparna mengatakan, hari ini anggota Koramil 07/Tirtomoyo bersama dengan perangkat desa, relawan, masyarakat sekitar dan anggota Polsek Tirtomoyo melaksanakan karya bakti pembersihan tanah longsor.

Baca Juga :  Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Empat Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat

“ Situasi dan kondisi saat ini, Babinsa bersama Aparatur Desa dan warga, bahu membahu bergotong-royong membersihkan tanah yang menimpa bagian rumah “, ucapnya.

Dengan adanya bencana alam yang terjadi, Danramil berharap warga lebih meningkatkan kewaspadaan apabila hujan turun dengan intensitas yang tinggi, untuk semaksimal mungkin mengurangi dampak bencana yang terjadi.

(Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiap Hari Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polres Tulang Bawang Bagikan 85 Nasi Kotak Gratis

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Sosialisasi Saber Pungli di Wisma Asri

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat kembali Tangkap Tersangka Pelaku Penganiayaan yang menjadi TO

Daerah

Wabup Lampung Utara Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Untuk Warga

Daerah

Dengan Humanis, Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Ajak Warga Selalu Memakai Masker

Daerah

Bupati Tulang Bawang Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI

Daerah

Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Warga Kibang Saat Akan Bertransaksi

Daerah

Peringati HPSN 2024, Pemkab Tubaba Gelar Aksi Bersih-bersih