Home / Daerah / Tubaba

Rabu, 26 Juli 2023 - 20:00 WIB

Pemkab Tubaba Gelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023

TULANG BAWANG BARAT, Buanaangkasa.com – Dilansir dari laman Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tema peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Dari lima subtema, peringatan HAN tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat memilih subtema “Dead To Lead And Speak Up : Anak Pelapor dan Pelopor”, dengan tujuan membangun kepedulian dan kesadaran anak Indonesia, Khusunya anak-anak di Kabupaten Tubaba agar lebih berani memperjuangkan dan menyuarakan hak-haknya.

Yang diselenggarakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat,Rabu 26/07/23.

Dalam peringatan HAN ke-39 itu, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M Firsada, M.Si.
menerangkan, berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum dan sebagainya yang terus menimpa anak menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Tubaba untuk mewujudkan generasi yang tangguh dan berkualitas dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :  Bupati Tuba Buka Tournamen Tenis Lapangan “Bupati Cup 2022” di Polres Tulang Bawang

“Proses regenerasi bangsa ini akan berjalan dengan baik, bila anak-anak yang menjadi penerus generasi adalah para bibit unggul yang sejahtera dan terjamin pemenuhan hak-hak dasarnya. Anak-anak yang hak-hak dasarnya tidak terjamin, serta rentan dari berbagai kejahatan dan diskriminasi, biasanya akan menjadi generasi penerus bangsa yang hilang arah dan tidak punya tujuan,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi semacam inilah yang harus disadari oleh seluruh elemen masyarakat. Jika anak-anak khususnya di Kabupaten Tubaba sehat, cerdas dan bahagia, maka bangsa ini, ke depan, akan menjadi bangsa yang juga sehat, cerdas dan bahagia.

“Dalam menyambut Hari Anak Nasional Ke-39
Tahun 2023 ini, saya ingin mengajak seluruh Anggota Forkopimda, Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen masyarakat untuk terus meningkatkan komitmennya, dan bersama-sama mengupayakan pemenuhan dan perlindungan anak,” pungkasnya.

Baca Juga :  Koramil Dan Polsek Ngadirojo Terus Bersinergi Dampingi Vaksinasi

Sama dengan Pj Bupati Tubaba, Pj Ketua TP PKK Tubaba, Hanita Farial Firsada, mengajak seluruh seluruh lapisan masyarakat untuk melindungi dan menyayangi anak-anak demi mewujudkan generasi yang berkualitas untuk Tubaba Terdepan, Optimis, dan Pasti Maju (TOP).

“Marilah kita lindungi dan kita sayangi anak-anak kita, karena anak-anak adalah aset kita dimasa mendatang. Saya juga berharap semoga kegiatan hari ini dapat mendorong dan memotivasi anak-anak, serta mebumbuhkan rasa kepedulian kita semua dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di Kabupaten Tubaba,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polsek Banjar Agung Olah TKP Penemuan Mayat di Pohon Rambutan

Daerah

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Sadis di Gedung Meneng dan Kenakan Pasal Berlapis Kepada Pelaku

Daerah

Pj. Bupati M. Firsada : Gerakan Tubaba Berkurban Merupakan Kepedulian Antar Sesama

Tubaba

Dalam Peradaban Milenial Anggota IWO Selain Mampu Menulis Juga Dituntut Cerdas

Daerah

Polres Tubaba Gelar Press Release Hasil Ops Sikat Krakatau Tahun 2024

Daerah

Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Diktuk Brigadir Polri T.A. 2022 Polres Tubaba

Daerah

Kapolres Kab Tubaba Serta Anggota Datangi Koramil 0412/01

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Lat Pra Ops Sikat Krakatau 2022