Home / Daerah / Tubaba

Senin, 21 Agustus 2023 - 18:14 WIB

Inspektorat Tubaba Diminta Usut Tuntas Dugaan Asal Jadi Proyek JUT Tiyuh Sumber Rejeki

Tulangbawang Barat, Buanaangkasa.com

Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diminta segera mengusut sampai tuntas perihal dugaan asal jadi Proyek Jalan Usaha Tani (JUT) milik Tiyuh/Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Gunung Agung tahun anggaran 2022, senilai Rp.120 jutaan.

Seperti disampaikan Tim Kerja Pewarta Penumangan (TKP2) Tubaba, melalui Sekretaris Iwan pada Minggu (20/08/2023) di Basecamp Tiyuh Penumangan Baru, mengatakan tidak ada alasan bagi Inspektorat untuk tidak menindak lanjuti dugaan asal jadi Proyek JUT Tiyuh Sumber Rejeki tersebut.

“Sebelumnya telah kita ketahui bersama melalui beberapa Media, Inspektorat Tubaba mengatakan segera mempelajari dugaan Asal Jadi Proyek JUT Tiyuh Sumber Rejeki itu. Menurut kami, ini sudah cukup waktunya untuk menindak lanjuti ke jenjang berikutnya,” ungkap Iwan Sekretaris TKP2 Tubaba.

Baca Juga :  Berdalih Pinjam Pakai Aset Negara Milik PT. KAI Way Kanan di Cor Oknum Caleg

Lebih lanjut Iwan menilai, Inspektorat sudah dapat melakukan pemanggilan pada Kepalo Tiyuh mengingat di sejumlah Media sudah sangat jelas ada pernyataan yang cukup Kontropersi. Dan jika itu dibiarkan, TKP2 Tubaba hawatir akan potensi potensi Proyek-proyek Asal jadi pada Proyek Tiyuh tersebut lainya.

“Pernyataan Kepalo Tiyuh yang sangat Kontropersi itu sudah jelas dimuat oleh kawan-kawan. Menurut kami, dari situ saja seharusnya Inspektorat dapat segera menindak lanjuti dengan melakukan pemanggilan pada Kepalo untuk meminta kalrifikasinya. Masak seorang Kepalo menyebut perihal untung rugi dari Proyek Desanya,” tutur Iwan.

Baca Juga :  Jadi Bandar Narkotika di Ujung Gunung, Dua Orang Kakek Ditangkap Polres Tulang Bawang

Iwan menambahkan sebagai bagian dari pelaksana roda Pemerintahan, khususnya Pemerintahan Daerah Tubaba, TKP2 sangat menanti sikap tegas dari Inspektorat dalam menindak lanjuti dugaan tersebut. Disamping tufoksi dari Inspektorat sendiri, sebagai APIP tentunya hal tersebut merupakan salah satu peran dalam mensukseskan setiap Pembangunan yang ada di Tubaba.

“Kita tunggu saja apa sikap dari Inspektorat Tubaba dalam waktu dekat ini. Jika hanya pembiaran, tentunya ini sangat tidak mencerminkan tanggungjawab dalam Tufoksi, apalagi sebagai APIP tentunya peran inspektorat akan sangat berpengaruh dalam mensukseskan berbagai Pembangunan yang ada di Bumi Tubaba,” pungkas Nya. (Bim/tim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Tulang Bawang Rakor Bersama Forkopimda Plus

Daerah

Polsek Menggala Gelar KRYD, Berikut Lokasi dan Hasilnya

Daerah

Patroli Protkes Terus Digencarkan Oleh Babinsa Koramil 19/Purwantoro Bersama Bhabinkamtibmas

Daerah

Puan: DPR Bersama Pemerintah Akan Segera Tindaklanjuti Putusan MK Terkait Revisi UU Cipta Kerja

Daerah

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Bus di Tulang Bawang Barat

Daerah

Polres Tulang Bawang Bentuk Kompi Dalmas Kerangka dan Peleton Dalmas Inti

Daerah

Polsek Banjar Agung Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor

Daerah

Dua Personel Polres Tulang Bawang Yang Berprestasi Mendapat Nasi Tumpeng di Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76